Tuesday 20 October 2020

PROGRAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH MASA PANDEMI COVID 19 KELAS V SEMESTER 1 TAHUN 2020/2021 TEMA 4 SUB TEMA 1

 

PROGRAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH MASA PANDEMI COVID 19

KELAS V SEMESTER 1 TAHUN 2020/2021

Tema                :  4. Sehat itu Penting

Sub Tema        :  1. Peredaran Darahku Sehat

Pelaksanaan  :  Kamis, 1 Oktober 2020 s.d 7 Oktober 2020

 

No.

Tujuan Pembelajaran

Pokok Materi

Kegiatan Guru

Kegiatan Siswa dan Pendampingan Orang Tua

Tagihan

1.

1.  Siswa mampu mengamati gambar organ peredaran darah dan fungsinya pada manusia.

2.  Siswa mampu menuliskan organ peredaran darah dan fungsinya pada manusia.

 

organ peredaran darah dan fungsinya pada hewan dan manusia serta cara memelihara kesehatan organ peredaran darah manusia.

 

·      Memberi pendampingan melalui daring

·      Meminta siswa mempelajari video pembelajaran

·      Memberikan tagihan berupa gambar peredaran darah dan fungsinya

·      Menerima tagihan berupa foto gambar bagian-bagian organ peredaran dan fungsinya dan tabel hasil pengamatan 

Orang tua mendampingi belajar siswa untuk

·      Membaca buku siswa Tema 4 halaman 1 s/d 10

·      Mengamati video organ peredaran darah dan fungsinya pada manusia pada link https://bit.ly/organ_peredaran_darah

·      menuliskan organ peredaran darah dan fungsinya pada manusia.

·      Membuat gambar bagian-bagian organ peredaran darah dan fungsinya pada manusia. lalu memberi nama masing-masing bagian dan menjelaskan manfaatnya.

·      Hasil gambar yang dibuat difoto dan dikirimkan kepada guru.

·      Membuat tabel hasil pengamatan berdasarkan renungan Siti (buku siswa Tema 4 halaman 9)  

·      Mengirim foto / gambar hasil pengamatan 

Foto gambar bagian-bagian bagian-bagian organ peredaran darah dan fungsinya pada manusia yang dibuat siswa.

 

Foto tabel hasil pegamatan berdasarkan renungan Siti

 

Dikirim kepada guru paling lambat tanggal

7 Oktober 2020

2

1.  Siswa mampu membaca pantun

2.   Siswa mampu menyebutkan ciri-ciri pantun

 

 

Pantun

·      Memberi pendampingan melalui daring

·      Meminta siswa mempelajari video pembelajaran

·      Memberikan tagihan berupa membuat video.

·      Menerima tagihan berupa video.

 

·      Orang tua mendampingi siswa untuk:

·      Mengamati tayangan video pada link https://bit.ly/Kls5_T4_ST1_Ciriciripantun  

·      Mencatat berbagai ciri pantun yang ditayangkan dalam video.

·      Membuat pantun sederhana

·      Membuat video singkat tentang  penjelasan pantun yang telah dibuat

·      Mengirim video.buatannya kepada guru

Video singkat durasi 1-2 menit tentang pantun dan ciri-ciri pantun

 

Dikirim kepada guru paling lambat tanggal

7 Oktober 2020


Mengetahui,        

Kepala UPTD SD N JOHO 02

 

 

 

SITI RAHAYU, S.Pd

NIP. 196406261988032006

Joho, 13 Juli 2020 

Wali Kelas 5

 

 

 

MIFTA R N H

 

 

No comments:

Post a Comment