PROGRAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH MASA
PANDEMI COVID 19
KELAS V SEMESTER 1 TAHUN 2020/2021
Tema : 4. Sehat itu Penting
Sub Tema :
2. Gangguan Kesehatan pada Organ
Peredaran Darah
Pelaksanaan :
No. |
Tujuan
Pembelajaran |
Pokok
Materi |
Kegiatan
Guru |
Kegiatan
Siswa dan Pendampingan Orang Tua |
Tagihan |
1. |
1.
Siswa dapat menjelaskan 2.
Siswa dapat
menjelaskan berbagai macam |
- Pantun - Gangguan yang dapat
mempengaruhi organ peredaran darah manusia |
·
Memberi
pendampingan melalui daring ·
Menerima
tagihan berupa foto tugas pembuatan pantun ·
Menerima tagihan berupa foto tugas Pencarian
informasi |
Orang
tua mendampingi belajar siswa untuk ·
Membaca
buku siswa halaman 53 s/d 56 ·
Membuat
pantun tentang pentingnya menjaga organ peredaran
darah agar terhindar dari gangguan kesehatan ·
Menuliskan
isi pantun pada kolom seperti pada buku siswa tema 4 subtema 2 halaman 54
atau seperti contoh pada link https://bit.ly/LK_T4_ST2_PB1_pantun ·
Mencari
informasi tentang penyebab gangguan yang dapat
mempengaruhi organ peredaran darah manusia ·
Menuliskan
hasil informasi pada kolom seperti di link https://bit.ly/LK_T4-ST2_Informasi ·
Mengirimkan
foto tugas |
Foto Tugas pembuatan
pantun Foto tugas pencarian
informasi Dikirim kepada guru
paling lambat tanggal |
2 |
1.
siswa dapat menyebutkan berbagai |
-
Properti
Tarian Daerah |
·
Memberi
pendampingan melalui daring ·
Meminta
siswa mempelajari video pembelajaran ·
Memberikan
tagihan berupa video gambar tentang pantun ·
Menerima
tagihan berupa foto gambar organ peredaran darah dan fungsinya |
Orang
tua mendampingi belajar siswa untuk ·
Membaca
buku siswa halaman 61 ·
Mengamati
video pembelajaran tentang properti tari pada link https://bit.ly/Properti_tari ·
Menuliskan
hasil kesimpulan tentang properti seni tari berdasarkan pengamatan video ·
Membuat
video tentang peragaan tari (bebas) menggunakan properti yang ada di sekitar
rumah, video berdurasi 1 – 2 menit ·
Mengirim
foto tugas hasil penulisan kesimpulan ·
Mengirim
video peragaan tari dengan properti |
Foto / video membaca
pantun yang dibuat siswa. Foto tabel hasil
mengamati tentang pantun |
3. |
1.
Siswa dapat mengidentifikasi interaksi manusia dengan lingkungan
secara tepat. 2.
Siswa dapat 3.
Siswa dapat menyebutkan tanggung jawab sebagai |
-
Interaksi
manusia Dengan
lingkungan -
Tanggung
jawab |
·
|
Orang
tua mendampingi belajar siswa untuk ·
Membaca
buku siswa Tema 4 halaman 67 – 71 ·
Mengerjakan
tugas ayo berlatih halaman 67 dan 68 ·
Menuliskan
pendapat tentang pemilihan ketua RT seperti pada buku siswa Tema 4 halaman 69 ·
Mengerjakan
tugas Ayo berlatih halaman 71 ·
Memoto
tugas dan mengirimkan ke guru |
Foto tugas Ayo berlatih
halaman 67-68 Foto Tugas Menuliskan
pendatap seperti pada halaman 69 Foto tugas Ayo
berlatih halaman 71 Dikirim kepada guru
paling lambat tanggal |
4 |
siswa
dapat memahami perbandingan senilai siswa
dapat memahami skala |
Perbandingan |
·
Memberi pendampingan melalui daring ·
Meminta siswa mempelajari video
pembelajaran ·
Memberikan tagihan berupa foto jawaban
siswa tentang penyelesaian maslah perbandingan ·
Menerima tagihan berupa jawaban siswa
tentang penyelesaian maslah perbandingan |
Orang tua mendampingi siswa untuk: ·
Membaca buku matematika siswa halaman 89
s.d 103 tentang perbandingan ·
Mengamati video tentang konsep perbandingan
pada link https://bit.ly/Perbandingan_Kelas5 ·
Menyelesaikan masalah tentang perbandingan
pada buku paket matematika siswa halaman 95 dan 96 ·
Memoto hasil jawaban siswa dan mengirim ke
guru |
Foto Jawaban siswa tentang perbandingan |
Mengetahui, Kepala UPTD SD N JOHO 02 SITI
RAHAYU, S.Pd NIP. 196406261988032006 |
Wali Kelas 5 MIFTA
R N H |
No comments:
Post a Comment