Tuesday 20 October 2020

PROGRAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH MASA PANDEMI COVID 19 KELAS V SEMESTER 1 TAHUN 2020/2021 TEMA 4 SUB TEMA 2

 

PROGRAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH MASA PANDEMI COVID 19

KELAS V SEMESTER 1 TAHUN 2020/2021

                                                                                                             

Tema                 :  4. Sehat itu Penting

Sub Tema         :  2. Gangguan Kesehatan pada Organ Peredaran Darah

Pelaksanaan     : 

 

No.

Tujuan Pembelajaran

Pokok Materi

Kegiatan Guru

Kegiatan Siswa dan Pendampingan Orang Tua

Tagihan

1.

1.    Siswa dapat menjelaskan
amanat pantun buatannya dengan benar

2.     Siswa dapat menjelaskan berbagai macam
gangguan yang dapat mempengaruhi organ peredaran darah manusia
secara rinci.

 

 

-       Pantun

 

-       Gangguan yang dapat mempengaruhi organ peredaran darah manusia

·      Memberi pendampingan melalui daring

·      Menerima tagihan berupa foto tugas pembuatan pantun

·       Menerima tagihan berupa foto tugas Pencarian informasi

 

Orang tua mendampingi belajar siswa untuk

·      Membaca buku siswa halaman 53 s/d 56

·      Membuat pantun tentang pentingnya menjaga organ peredaran darah agar terhindar dari gangguan kesehatan

·      Menuliskan isi pantun pada kolom seperti pada buku siswa tema 4 subtema 2 halaman 54 atau seperti contoh pada link https://bit.ly/LK_T4_ST2_PB1_pantun

·      Mencari informasi tentang penyebab gangguan yang dapat mempengaruhi organ peredaran darah manusia

·       Menuliskan hasil informasi pada kolom seperti di link

https://bit.ly/LK_T4-ST2_Informasi

·      Mengirimkan foto tugas

Foto Tugas pembuatan pantun

 

Foto tugas pencarian informasi

 

Dikirim kepada guru paling lambat tanggal

 

 

2

1.    siswa dapat menyebutkan berbagai
karya tari daerah yang menggunakan properti tari dengan tepat.

-   Properti Tarian Daerah

 

·      Memberi pendampingan melalui daring

·      Meminta siswa mempelajari video pembelajaran

·      Memberikan tagihan berupa video gambar tentang pantun

·      Menerima tagihan berupa foto gambar organ peredaran darah dan fungsinya

Orang tua mendampingi belajar siswa untuk

·      Membaca buku siswa halaman 61

·       Mengamati video pembelajaran tentang properti tari pada link https://bit.ly/Properti_tari

·      Menuliskan hasil kesimpulan tentang properti seni tari berdasarkan pengamatan video

·      Membuat video tentang peragaan tari (bebas) menggunakan properti yang ada di sekitar rumah, video berdurasi 1 – 2 menit

·      Mengirim foto tugas hasil penulisan kesimpulan

·      Mengirim video peragaan tari dengan properti 

Foto / video membaca pantun

yang dibuat siswa.

 

Foto tabel hasil mengamati tentang pantun

3.

1.    Siswa dapat mengidentifikasi interaksi manusia dengan lingkungan secara tepat.

2.    Siswa dapat
mengidentifikasi aktivitas masyarakat di sekitarmu yang berkaitan dengan
pembangunan sosial budaya secara tepat.

3.    Siswa dapat menyebutkan tanggung jawab sebagai
masyarakat dengan benar

-        Interaksi manusia

Dengan lingkungan

 

-        Tanggung jawab

 

·       

Orang tua mendampingi belajar siswa untuk

·      Membaca buku siswa Tema 4 halaman 67 – 71

·      Mengerjakan tugas ayo berlatih halaman 67 dan 68

·      Menuliskan pendapat tentang pemilihan ketua RT seperti pada buku siswa Tema 4 halaman 69

·      Mengerjakan tugas Ayo berlatih halaman 71

·      Memoto tugas dan mengirimkan ke guru

 

Foto tugas Ayo berlatih halaman 67-68

 

Foto Tugas Menuliskan pendatap seperti pada halaman 69

 

Foto tugas Ayo berlatih halaman 71

 

Dikirim kepada guru paling lambat tanggal

 

4

siswa dapat memahami perbandingan senilai
dengan benar dan dapat menyelesaikan permasalahan sehari-hari yang berkaitan dengan perbandingan senilai

siswa dapat memahami skala

Perbandingan

·      Memberi pendampingan melalui daring

·      Meminta siswa mempelajari video pembelajaran

·      Memberikan tagihan berupa foto jawaban siswa tentang penyelesaian maslah perbandingan

·      Menerima tagihan berupa jawaban siswa tentang penyelesaian maslah perbandingan

Orang tua mendampingi siswa untuk:

·      Membaca buku matematika siswa halaman 89 s.d 103 tentang perbandingan

·      Mengamati video tentang konsep perbandingan pada link https://bit.ly/Perbandingan_Kelas5

·      Menyelesaikan masalah tentang perbandingan pada buku paket matematika siswa halaman 95 dan 96

·      Memoto hasil jawaban siswa dan mengirim ke guru

 

Foto Jawaban siswa tentang perbandingan

 


Mengetahui,

Kepala UPTD SD N JOHO 02

 

 

 

SITI RAHAYU, S.Pd

NIP. 196406261988032006

Joho, 21 Agustus 2020 

Wali Kelas 5

 

 

 

MIFTA R N H

 

 

No comments:

Post a Comment